Cara Mengetahui Cara cek Garansi Xiaomi!

May 10, 2020 posted by

Garansi xiaomi harus kamu ketehui masa berlakunya. Tujuannya adalah untuk berjaa-jaga bila nanti ada permasalahan pada ponsel. Kamu juga harus tahu masa berlaku garansi xiaomi ini. Namun, bagaimana jika xiaomi milikmu itu palsu. Tidak memiliki garansi. Hal itu akan sangat merugikan, ponsel tidak dapat diperbaiki di service centernya. hal paling penting dalam membeli handphone adalah memperhatikan garansinya.

Kita sebagai pembeli juga harus bisa jeli dan lebih pintar dalam mencari informasi tentang bagaimana cara kita bisa memastikan bahwa garansi yang diberikan adalah garansi resmi. Maka dari itu kita harus bisa belajar dan cari tahu beberapa hal dan beberapa cara yang bisa dilakukan agar kita bisa memastikan bahwa garansi yang diberikan memang memang garansi resmi. Kita bisa jadikan itu sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk mengetahuinya.

garansi xiaomi distributor

Begini Cara Mengetahui Cara cek Garansi Xiaomi

Agar Kemudian Anda bisa memastikan Apakah garansi yang diberikan resmi atau tidak maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Apa saja dan bagaimana saja cara tersebut? Simak dibawah ini:

  1. Cari Nomor IMEI Di Dus

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari IMEI pada dus ponsel xiaomi. Hal itu dilakukan untuk mempermudah kamu melihat garansi produk pada tahap selanjutnya.

  1. Cek Nomor IMEI Menggunakan Kode di Ponsel

Kamu juga bisa mengecek nomor IMEI menggunakan kde *#06# di menu telpon yang tersedia di menu ponsel. Kode tersebut sangatlah penting, perlu untuk kamu ingat. Kamu tidak tahu atau lupa cari kode itu di internet.

  1. Buka Situs Resmi Website Xiaomi di Ponsel

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuka situs resmi website xiaomi. Kamu bisa mengakses di alamat situs www.buy.mi.com/id/registration beberapa menu akan tampil pada layar dan kamu harus bisa memilih yang beruhubungan dengan tujuan awal untuk mencari info produk.

garansi xiaomi resmi

  1. Masukan Nomor IMEI Pada Kolom Yang Tersedia

Nomor IMEI yang sudah kamu dapatkan di awal segera kamu masukan pada kolom yang tersedia pada situs websitenya. Hal tersebut mempermudah sistem dalam memproses cepat informasi yang diinginkan.

  1. Pastikan Distributor Sudah Benar

Kamu harus memastikan bahwa distributor ponsel kamu tersebut resmi bukan palsu. Pada halaman terakhir akan tampil menggunaka bahasa Indonesia berarti resmi, jika menggunakan bahasa China ada kemungkinan ponsel kamu tidak resmi dan kamu tidak bisa melihat garansi produk.

Bagaimana jika handphone kamu yang baru dibeli sudah rusak? Apalagi ponsel itu ternyata palsu. Tidak ingin nasib sial itu menghampiri kamu, pastikan kamu membeli di tempat resmi penjualan xiaomi. Jika handphone sudah lama dibeli, ikuti saja langkah sederhana itu, namun kamu harus siap menerima resiko ponsel kamu palsu atau tidaknya.

No Comments