13 Cara Mempercepat Loading Website WordPress Bertema Buah: 3 Pilihan Terbaik Di Indonesia

May 2, 2021 posted by

 

 

13 Cara Mempercepat Loading Website WordPress Bertema Buah: 3 Pilihan Terbaik Di Indonesia

Banyak theme yang (sayangnya) tidak ditulis dengan rapi dan ramping PHP Code-nya. Penggunaan theme dengan PHP Code yang tidak rapi tentu akan membuat proses render lebih lambat dari pada menggunakan theme dengan PHP Code yang beutifuly coded (rapi, ramping, dan sebisa mungkin minimalis). Ukuran file dari font umumnya besar (bahkan yang sudah berformat woff/woff2).

Pertanyaannya, seberapa pentingkah kita memuat file gambar yang berukuran besar dengan resolusi tinggi? Setiap halaman situs web berbasis Word, Press utamanya dihasilkan dari proses render PHP dan informasi-informasi yang tersimpan dalam database. Bila ukuran database terlalu besar, terutama yang berstatus autoload di wp_options, akan memperlambat proses render dari browser. Banyak plugin yang menyimpan data di database.

PHP adalah bahasa pemrograman yang diproses oleh server (server-side) dan didesain untuk pembuatan website (atau aplikasi apapun yang berbasis web). Semakin baru versinya, kinerja dan performanya semakin baik. Versi PHP terbaru adalah PHP 7, atau lebih tepatnya, PHP 7. 4. Penggunaan versi PHP yang sudah outdated (sebelum versi 7), akan membuat proses render menjadi lambat.

Penggunaan Hosting yang buruk akan mengakibatkan slow response time yang akhirnya akan berdampak pada kecepatan TTFB (Time to First Byte) dan proses render halaman secara keseluruhan. Bila semua poin sebelum ini tidak ada masalah dan tidak menjadi penyebab load time website kita lambat, berarti sudah waktunya kita pindah ke penyedia jasa Hosting baru.

Ketika membuka website yang load time nya lambat atau bahkan tidak kunjung terbuka, kita sendiri pasti akan enggan untuk mengunjunginya lagi. Website yang lambat diakses akan membuat pengunjung akan malas menunggu, dan bahkan segera menutup browsernya sebelum browser benar-benar selesai memuat halaman. Hal ini akan meningkatkan rasio bounce rate kita.

5 Cara Optimasi WordPress Agar Kinerjanya OptimalCara Mudah Optimasi Gambar WordPress Untuk SEO – Qwords

Mayoritas search engine menerapkan ini dalam algoritmanya. Ingat, yang benar-benar penting adalah kecepatan load time website kita secara aktual. Bukan sekedar skor-skor di website-website penghitung skor seperti yang tersebut di atas. Kita harus peduli dengan ini. Kecepatan load time halaman web bisa mempengaruhi banyak hal, mulai dari traffic website, rasio bounce rate, hingga konversi.

Jika itu adalah website jasa backlink company profile, kita ingin pengunjung bisa dengan cepat melihat dan mempelajari profil usaha kita. Jika itu adalah website online shop, kita ingin pengunjung bisa cepat membuka situs kita, mengeksplorasi, dan membeli barang-barang yang kita jual – cara optimasi seo wordpress gratisan. Cara Optimasi dan Mempercepat Loading Word, Press, Beragam cara bisa kita lakukan untuk mempercepat loading time Word, Press.

Siapa 13 Cara Mempercepat Loading Website WordPress Terbaik Saat Ini?

Optimasi WordPress Agar Memiliki Kinerja Dan Kecepatan OptimalCara Optimasi Gambar di WordPress – Citrahost

Langkah-langkah sederhana untuk mempercepat loading website berbasis Word, Press:Identifikasi masalah-masalah yang membuat situs kita menjadi lambat. Kemungkinannya bisa dari plugin atau manual script yang tidak ditulis atau ditaruh di tempat yang benar. Periksa file-file apa saja yang dimuat oleh situs kita. Kurangi dan perkecil (minimize) ukuran file-nya. Manfaatkan tools-tools penghitung skor di atas.

Manfaatkan plugin cache. Tidak harus yang berbayar. Beberapa plugin cache yang rekomendasikan adalah:Mengaktifkan cache sangat penting agar browser tidak perlu merender ulang semua file setiap kali ia membuka halaman baru. Gzip Compression adalah metode kompresi file via server-side. Dan merupakan salah satu langkah optimasi termudah karena ia dapat mengkompress (memperkecil) ukuran file HTML, CSS, dan Java Script, dengan hanya menambahkan beberapa baris kode di file .

Untuk melakukan ini, kita bisa langsung menggunakan fitur repair dan optimized database dari phpmyadmin yang ada di Control Panel Hosting kita. Bila tidak ingin ber-resiko, kita bisa menggunakan plugin-plugin seperti WP-Optimize dan WP-Sweep. Kita bisa memeriksa ini melalui Control Panel Hosting – cara optimasi seo wordpress gratisan. Pastikan website kita sudah menggunakan PHP versi 7. 2 ke atas.

Ingat, sebelum melakukan cara-cara mempercepat Word, Press di atas, kita wajib melakukan backup atas website kita terlebih dahulu agar aman dari resiko kesalahan yang mungkin terjadi saat melakukan langkah-langkah di atas. Bila semua langkah optimasi di atas sudah dilakukan dan load time website lambat, berarti sudah saatnya bagi kita untuk mempertimbangkan pindah ke hosting yang baru.

7. Layanan penyedia Hosting Apakah GTMetrix sudah mencapai nilai 85 ke atas? Apabila nilai belum memuaskan, pertimbangkan untuk pindah layanan. Layanan Hosting biasanya terbagi menjadi share hosting dan cloud hosting. Shared hosting biasanya juga dikenal dengan istilah unlimited hosting. Harganya lebih bersahabat karena pemakaian server bersama. Sehingga resource server juga di pakai bersama.

8 – cara optimasi seo wordpress gratisan. Database Saya menggunakan Litespeed untuk membersihkan database secara berkala. Pada bagian bawah terdapat . Di sini lakukan pembaharuan My, ISAM ke Inno, DB. Performa kecepatan kueri Inno, DB lebih baik daripada My, ISAM. Sehingga performa website akan meningkat. Pada tampilan di bawah ini Anda tinggal klik convert kalau memang ada My, ISAM.

Merasa kalau website Word, Press lemot dan kinerjanya kurang optimal? Ingin tahu bagaimana cara untuk mempercepat proses loading nya? Permasalahan mengenai website lemot, telah menjadi masalah yang sangat umum. Mengatasi kondisi seperti ini, diperlukan yang namanya optimasi blog WordPress. Optimasi website adalah mempercepat proses loading dan kinerja website agar lebih ringan.

Seo WordPress Mudah Dengan 16 Langkah Optimasi terbaru Tahun 2021

Jangan menunggu website Anda benar-benar lemot, sehingga pengunjung akan berpindah dan keluar dari blog Anda. Bahkan berdasarkan study, sekitar 25% pengunjung hanya akan menghabiskan waktunya 2 – 4 detik saja untuk menunggu loading. Inilah sebabnya, sangat penting bagi Anda untuk melakukan optimasi pada WordPress. Sebenarnya, cara optimasi website bisa dilakukan dengan mudah.

Cara Optimasi Kecepatan Website WordPress - ProPSOptimasi WordPress Agar Memiliki Kinerja Dan Kecepatan Optimal

Loading… 1. Gunakan Versi PHP Terbaru Perhatikan untuk selalu menggunakan versi PHP terbaru, serta selalu rutin untuk melakukan pembaruan. Lihat versinya melalui layanan c, Panel hosting yang Anda gunakan. Menggunakan PHP versi terbaru menambah keamanan menjadi lebih baik. 2. Pakailah Versi Word, Press Terbaru Word, Press menjadi salah satu CMS yang bersifat open source dan bisa dikembangkan oleh setiap orang.

Melakukan Optimasi Gambar Selanjutnya, penting juga untuk melakukan optimasi gambar untuk mempercepat kinerja WordPress. Perlu Anda tahu, bahwa gambar menjadi salah satu elemen yang cukup berpengaruh pada kecepatan website. Karena gambar memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup memberatkan web Anda. Bahkan sekitar 65% dari konten website biasanya didominasi oleh gambar. Maka dari itu, jangan sampai melewatkan optimasi gambar.

Misalkan saja untuk thumbnail dengan ukuran yang medium maupun large. 7. Optimasi Tema Website Memilih tema yang menarik perhatian dan terlihat unik memang tidaklah salah. Meski begitu, Anda juga harus mempertimbangkan apakah tema tersebut responsif ataukah tidak. Disarankan bagi Anda agar memilih tema yang responsif dan ringan, sehingga tidak mengganggu kecepatan loading website.

Optimasi Database Website lemot terkadang juga disebabkan kinerja dan database yang makin berat. Contohnya saja seperti semakin banyaknya komentar SPAM, tags tidak penting, hingga terlalu sering melakukan revisi. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan sampah tersebut dengan mengaktifkan plugin WP Optimize. 10. Mengaktifkan Kompresi Gzip Jangan lupa untuk mengaktifkan kompresi Gzip agar loading website tidak lagi lemot.

Konsultasi SEO GRATIS !

KONSULTASI VIA WA : https://bit.ly/seobacklinkwhatsapp

hubungi disini

Cara ini bahkan juga bermanfaat dalam menghemat bandwidth website. Melakukan optimasi blog WordPress seperti ini, tentu akan meningkatkan kinerja website bisnis Anda semakin cepat. Kini, Anda tak perlu khawatir lagi kehilangan pengunjung hanya karena loading yang terlalu lama. Jadi, jangan sepelekan persoalan website yang lemot dan gagal dalam memuat halaman.

 

No Comments